Thursday, September 11, 2014

Memaksimalkan Social Medial Untuk Bisnis



Penggunaan social media sebagai alat promosi sudah sangat sering dilakukan. Bila dilakukan dengan strategi yang benar, social media seperti Twitter dan Facebook dapat memberikan keuntungan yang sangat besar bagi sebuah bisnis. Lalu bagaimana cara memaksimalkan penggunaan social media untuk bisnis? Berikut ini tips singkat dari seorang pelaku bisnis online.

Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia saat ini membuat perkembangan dunia bisnis di internet meningkat pesat. Social media Facebook dan Twitter juga mengalami pertumbuhan pengguna yang sangat signifikan. Tentu saja hal ini adalah sebuah potensi yang sangat bagus bagi pertumbuhan sebuah bisnis. Karena alasan itulah sekarang banyak sekali pengusaha yang gencar mempromosikan bisnis mereka di media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Namun, besarnya potensi ini juga harus dibarengi dengan pengetahuan yang baik tentang strategi marketing melalui social media. Tidak semua pengusaha online mampu memanfaatkan social media sebagai alat promosi karena kurangnya pengetahuan tentang startegi marketing tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips melakukan promosi di social media yang dilakukan oleh seorang pengusaha yang bernama Dawanto Purnomo. Tips ini bisa kita terapkan untuk memaksimalkan kampanye promosi melalui social media:

1. Sebaiknya promosikan bisnis di Fans Page khusus bisnis kamu, bukan di group atau di profile Facebook. Hal ini karena halaman Fans Page Facebook bisa menerima fans yang tidak terbatas. Lain halnya dengan profile Facebook yang hanya bisa menerima 5000 pertemanan.

2. Penggunaan Twitter sebaiknya menggunakan rumus 2/3 dan 1/3. Artinya, kita memposting tweet konten sebanyak 2/3 dari total Tweet per hari, dan memposting 1/3 saja tweet yang mengandung promosi bisnis melalui Twitter.

3. Pastikan kamu mencantumkan alamat website di akun social media bisnis, begitu juga dengan nomor telepon. Hal ini sangat penting agar calon pelanggan atau pelanggan bisa menghubungi.

Di atas tadi adalah 3 tips memaksimalkan social media untuk bisnis. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Baca juga:

Artikel Terkait

Memaksimalkan Social Medial Untuk Bisnis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email