Friday, August 8, 2014

10 Negara Pengguna Internet Terbanyak di Dunia

Penggunaan internet di dunia sudah mengalami peningkatan yang sangat besar. Menurut data statistik, penggunaan internet di seluruh dunia sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting. Begitu pentingnya internet sampai ada sebutan tiada hari tanpa internet.

Nah diantara negara pengguna internet di seluruh dunia, ada 10 negara pengguna internet terbanyak di dunia. Berikut ini adalah gambar perbandingannya yang diambil dari Silicon India.


1. China

Republik Rakyat China (RRC) memiliki populasi sekitar 1,35 miliar pada tahun 2013 dan pengguna internet di negara ini mencapai 540 juta orang. Industri internet di seluruh China mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi sehingga pengusaha mesin pencari lokal (Baidu) bisa bersaing dengan Google di China.

2. Amerika Serikat

Negara adidaya ini berada di peringkat kedua pengguna internet terbanyak di dunia. Pengguna internet di Amerika Serikat mencapai 245 juta orang. Beberapa teknologi internet dari Amerika telah berhasil menembus pasar internasional, bahkan menjadi layanan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, sebut saja Google.com, Facebook.com, Yahoo.com, YouTube.com, dan lain-lain.

3. India

Jumlah penduduk India sekitar 1,2 milliar jiwa, dan pengguna internet di negara ini mencapai 137 juta orang. Negara India mengalami pertumbuhan teknologi internet dan dunia IT yang cukup pesat. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya pria keturunan India memiliki posisi penting pada vendor Teknologi Global.

4. Jepang

Negara matahari terbit ini memiliki populasi manusia sekitar 128 juta jiwa, dan pengguna internet aktif di negara ini diperkirakan mencapai 102 juta orang. Jepang sejak dulu dikenal sebagai negara dengan industri teknologi yang mutakhir, dan kecepatan koneksi internet di Jepang jauh lebih cepat dibandingkan beberapa negara lainnya.

5. Brazil

Brazil yang memiliki populasi sekitar 194 juta orang, diperkirakan memiliki pengguna internet aktif mencapai 88,4 juta jiwa. Dibandingkan dengan negara Amerika Latin lainnya, Brazil termasuk negara yang paling maju dalam dunia teknologi.

6. Rusia

Rusia memiliki populasi penduduk sekitar 143 juta orang, dan saat ini pengguna internet di negara ini diperkirakan mencapai 68 juta orang. Dengan pertumbuhan ekonomi dan teknologi yang baik, negara Rusia menjadi salah satu negara adidaya di dunia.

7. Jerman

Negara Jerman memiliki populasi penduduk mencapai 82 juta jiwa, dan ada sekitar 68 juta orang yang menggunakan internet secara aktif. Jerman adalah salah satu negara Eropa yang memiliki tingkat pertumbuhan teknologi yang cukup tinggi. Siemens adalah salah satu perusahaan Jerman yang berhasil melakukan penetrasi global di bidang teknologi.

8. Indonesia

Indonesia memiliki populasi sekitar 249 juta jiwa, dan ada sekitar 55 juta orang menggunakan internet secara aktif. Semakin meningkatnya pengguna ponsel pintar di Indonesia membuat penggunaan internet di negara Indonesia semakin meningkat secara pesat.

9. Inggris

Inggri yang memiliki jumlah populasi sekitar 64 juta jiwa, memiliki pengguna internet aktif sebanyak 53 juta orang. Peran Inggris dalam perkembangan dunia teknologi tidak bisa dianggap sepele. Perusahaan Inggris yang bernama ARM yang bergerak di bidang arsitektur chip memberikan peran besar bagi perkembangan teknologi mobile.

10. Perancis

Perancis memiliki populasi penduduk sebesar 66 juta jiwa, dan diantaranya ada sekitar 53 juta orang yang aktif menggunakan internet. Masyarakat Perancis saat ini menjadi salah satu negara yang paling banyak menggunakan ponsel pinter, dan OS Android adalah sistem operasi mobile yang paling populer di negara ini.

Di atas tadi adalah 10 negara pengguna internet terbanyak di dunia untuk saat ini. Beberapa tahun ke depan kemungkinan data ini akan mengalami perubahan melihat perkembangan teknologi internet yang ada saat ini, termasuk juga di Indonesia.

Baca juga:

Artikel Terkait

10 Negara Pengguna Internet Terbanyak di Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email