Tuesday, January 29, 2019

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata

Saat ini trend kecantikan sudah mulai merajalela. Banyak para wanita yang berlomba-lomba menjadi yang terbaik dengan penampilan yang maksimal. Segala daya dan upaya dilakukan agar bisa tampil mempesona dan percaya diri.


Salah satunya adalah tentang bentuk alis. Alis saat ini juga di permak sedemikian rupa agar bisa lentik, berbulu tebal dan membentuk lengkungan seperti bulan sabit. Ada teknik tertentu agar bentuk alis bisa dibentuk sesuai keinginan.


Salah satunya adalah dengan menggunakan pensil alis atau mencukur alis agar bisa rapi lalu di make up supaya terlihat natural dan tebal. Lalu apakah ada cara alami agar bisa tebal dan panjang sesuai keinginan?


Selain itu juga memanjangkan bulu mata menjadi hal yang sering diimpikan oleh para wanita sehingga banyak yang mencari cara memanjangkan bulu mata agar tampak lebat dan lentik.


Manfaat Minyak Kemiri Untuk Memanjangkan Bulu Mata


Para ibu yang suka di dapur dan hobby memasak pasti sudah familiar dengan bumbu kemiri. Iya ini termasuk salah satu penikmat rasa yang dicampur pada masakan agar terasa lebih sedap dan nikmat.


Namun anda juga harus tau bahwasanya kemiri memiliki manfaat lain bagi manusia, yaitu sebagai bahan alami penumbuh bulu atau rambut yang mengalami kebotakan. Kemiri ini bisa kita manfaatkan untuk memanjangkan alis mata agar bisa tebal dan bagus.


Cara menebalkan alis mata menggunakan kemiri adalah :



  • Siapkan minyak kemiri dan bersihkan bulu alismata dari debu dan kotoran yang menempel

  • Lalu kemudian oleskan minyak kemiri tersebut pada alis. Anda bisa menggunakan cutton bud atau ujung jari. Yang penting olesan tersebut bisa rata dan jangan sampai mengenai mata

  • Diamkan selama beberapa saat dan kemudian bersihkan


Sebenarnya manfaat minyak kemiri ini bukan hanya untuk menebalkan alis mata saja, tapi juga bisa kita manfaatkan untuk melentikkan bulu mata atau sebagai obat alami penumbuh rambut yang mulai rontok agar tidak mengalami kebotakan.


Untuk melentikkan dan melebatkan bulu mata menggunakan minyak kemiri caranya sangat mudah dan gampang. Tentunya dengan memakai minyak kemiri tersebut kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.


Dengan cara yang murah meriah kita sudah bisa mendapatkan kecantikan yang maksimal sesuai impian. Dan kita pun juga tidak perlu menggunakan bulu mata palsu karena yang asli sudah memuaskan kita untuk tampil pede di hadapan orang banyak.


Cara memanjangkan bulu mata menggunakan minyak kemiri adalah :



  • Siapkan minyak kemiri dan oleskan pada bulu mata pada malam hari menjelang tidur

  • Diamkan selama semalaman dan saat mengoleskan minyak kemiri tersebut jangan sampai mengenai mata

  • Pada pagi harinya bersihkan bulu mata menggunakan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan cara ini setiap malam


Cara Membuat Minyak Kemiri Sendiri


Di pasaran banyak sekali merk minyak kemiri yang bisa digunakan untuk menebalkan alis, memanjangkan bulu mata atau menumbuhkan rambut yang botak. Tapi tentunya kita harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan minyak kemiri tersebut.


Agar menghemat biaya, kita bisa membuat sendiri minyak kemiri di rumah. Caranya pun sangat mudah. Ada beberapa cara membuat minyak kemiri, diantaranya adalah :



  1. Kemiri Bakar


Cara pertama untuk membuat minyak kemiri adalah dengan cara di bakar. Ini merupakan cara termudah tapi hanya untuk sekali pakai saja. Silahkan anda praktekkan di rumah.


Siapkan beberapa kemiri kemudian di bakar hingga menghasilkan minyak dari hasil bakaran kemiri tersebut. Nah, minyak tersebut langsung kita aplikasikan pada alis atau bulu mata kita agar cepat tumbuh tebal dan panjang. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan.



  1. Kemiri Sangrai


Selain di bakar, kita juga bisa mendapatkan minyak kemiri dengan cara di sangrai seperti saat menyangrai kopi. Caranya yaitu tinggal ambil kemiri secukupnya lalu sangrai dengan menggunakan api yang sedang, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil.


Setelah beberapa menit disangrai dan kemiri sudah agak gosong, angkat kemiri dan dinginkan. Setelah dingin tumbuk kemiri hingga halus kemudian diperas menggunakan kain yang bersih dan lembut. Dan kita akan mendapatkan minyak kemiri melalu proses sangrai tersebut.


Selain kedua cara tersebut, sebenarnya masih ada beberapa cara lagi untuk mendapatkan minyak kemiri. Dan bagi anda yang ingin membeli minyak kemiri maka sebaiknya mencari produk yang benar-benar asli agar bisa mendapatkan khasiat yang optimal.

Artikel Terkait

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Bulu Mata
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email